Digital Marketing Blogger : Untuk Apa Blog Digunakan?

Untuk Apa Blog Digunakan?
Situs blog pertama pada dasarnya adalah buku harian atau jurnal pribadi online. Mereka menjadi populer karena pembaruan konten secara teratur, sudut pandang pribadi, agregasi tautan yang menarik, dan kesempatan untuk terlibat dalam bagian komentar dengan blogger dan audiens mereka.

Blog telah berkembang jauh dari masa-masa awalnya sebagai jurnal online, meskipun itu masih menjadi alasan populer orang membuat blog. Blog juga telah menjadi cara penting bagi pembeli untuk mengumpulkan informasi tentang produk dan layanan yang mereka teliti.

Menurut Gartner, sebagian besar pelanggan melakukan sebagian besar riset pembelian mereka secara online, dan hanya menghabiskan 5% dari waktu mereka dengan perwakilan penjualan. Menanggapi tren tersebut, blogging telah menjadi cara yang efektif bagi organisasi untuk membuat konten otoritatif yang menarik bagi pembeli yang melakukan riset sendiri. Sebagian besar blog bisnis diakhiri dengan mengiklankan produk mereka dengan harapan pembaca siap untuk membeli setelah membaca dan belajar dari blog tersebut.

Beberapa alasan lain mengapa orang memulai blog adalah sebagai berikut:

1. Berbagi pandangan dan terhubung dengan audiens. 
Blog memberikan jalan keluar bagi para penulis dan pemimpin pemikiran untuk berbagi informasi dan pandangan mereka dengan khalayak luas. Alih-alih mengandalkan publikasi untuk mempublikasikan konten mereka atau menulis tentang bisnis mereka, individu dan bisnis berkomunikasi secara langsung dengan audiens mereka. Blogging adalah cara yang efektif untuk meningkatkan kesadaran tentang suatu subjek atau produk dan membangun komunitas online di sekitarnya.


2. Membangun bisnis dan menjual produk. 
Blogging adalah praktik yang populer untuk bisnis yang mencoba untuk mendapatkan kredibilitas dalam industri mereka, membangun peringkat mesin pencari yang tinggi, terhubung dengan audiens target dan mengidentifikasi prospek penjualan. Dengan menggunakan strategi pengoptimalan mesin pencari (SEO), konten blog dapat mengubah blog bisnis menjadi otoritas dalam teknologi atau pasar. Dengan cara ini, bisnis dapat menjangkau khalayak luas yang secara teratur mengunjungi atau menautkan ke situs web dan membeli produknya.


3. Meningkatkan kesadaran. 
Blog adalah cara yang efektif untuk meningkatkan kesadaran tentang isu dan penyebabnya, dan untuk mempengaruhi opini publik dan pemerintah. Banyak organisasi nirlaba menggunakan blog untuk membangun kampanye sosial dan politik yang menginformasikan audiens tentang suatu topik dan membuat mereka tetap terlibat dalam pengembangan topik tersebut.

Komentar