Pojok Push-up Comedy : Belajar SEO, Tanya Kenapa Harus Belajar Memasak Kalau Bisa Beli Makanan di Luar.

*Febby Cahya Triandra

Kelas digital marketing di kampus PeTIK Apel, Prof. Febby sedang berlangsung. Seperti biasa, mahasiswa-mahasiswanya sudah siap dengan laptop dan catatan mereka. Prof. Febby, dosen yang dikenal dengan selera humornya yang unik dan eksentrik lebih tepatnya rebel, membuka kelas dengan sebuah cerita.

"Hari ini kita akan membahas tentang SEO, atau Search Engine Optimization," katanya. "Tapi sebelum kita mulai, saya punya cerita lucu. Kalian tahu nggak, bedanya dosen digital marketing dengan influencer Instagram?"

Mahasiswa mulai saling melirik, penasaran.

"Kalau influencer Instagram," lanjut Prof. Febby "bisa dapat 10.000 likes dengan posting foto minum kopi di kafe kekinian. Tapi dosen digital marketing? Paling dapat 10 likes kalau posting artikel 10.000 kata tentang algoritma Google."

Baca juga : http://febbytriandrawold.blogspot.com/2024/07/pojok-push-up-comedy-luar-biasa-vs.html

Kelas pun tertawa mendengar punchline-nya. Prof. Febby melanjutkan, "Tapi jangan salah, likes memang penting, tapi pemahaman tentang algoritma Google lebih penting untuk jangka panjang. Bayangkan kalau kalian bisa membuat konten yang tidak hanya disukai tapi juga ditemukan oleh banyak orang karena SEO-nya bagus."



Mahasiswa semakin serius mendengarkan. Prof. Febby kemudian berkata, "Ada juga yang tanya ke saya, 'Pak, kenapa kita harus belajar SEO kalau bisa bayar iklan Google Ads aja?' Saya jawab, 'Itu seperti tanya kenapa harus belajar memasak kalau bisa beli makanan di luar. 

Ya boleh saja, tapi kalau kalian tahu caranya masak, kalian bisa hemat uang, lebih sehat, dan punya kepuasan sendiri.'"

Baca juga : http://febbytriandrawold.blogspot.com/2024/07/pojok-stand-up-comedy-bsnp-vs-bnsp.html

Lagi-lagi, kelas tertawa dan mengangguk setuju. Prof. Febby memang jago mengaitkan konsep-konsep rumit dengan humor sehari-hari yang membuat materi jadi mudah dipahami.

"Jadi, mari kita mulai dengan SEO," kata Prof. Febby, "karena menguasai SEO itu seperti punya resep rahasia yang bisa bikin website kalian jadi yang teratas di pencarian Google. Dan siapa tahu, kalau kalian berhasil, mungkin followers kalian di Instagram juga bakal bertambah!"


Komentar

Postingan Populer