Pemahaman Agama adalah Kunci Cinta-Nya

Setelah kejadian hari itu , aku semakin tau kalo dunia ini hanya seperti sayap nyamuk disisi Allah subhaanahu wa ta'aala.

"Innallaha yu'thii ad-dunyaa man yuhibbu wa man laa yuhibbu. Wa laa yu'thii ad-diina illa liman ahabballaha faman a'thoohu Allahu ad-diina faqod ahabbahu."

Allah memberikan dunia kepada yang Dia cintai dan yang Dia benci. Tetapi Dia tidak memberikan pehaman agama, kecuali kepada yang Dia cinta. Maka barangsiapa diberi pemahaman agama oleh Allah, berarti ia dicintai oleh-Nya. (HR. Ahmad)

Jika Allah mau kasih dunia, semua manusia Allah kasih. Bahkan tanpa manusia meminta kepada Allah seperti orang2 kafir yang Allah kasih kelebihan harta tanpa mereka berdoa kepada Allah.

Orang yang Allah cintai Allah kasih, orang yg Allah tidak suka, bahkan dia penghuni neraka Allah kasih dunia. Kenapa ? supaya kita tidak berambisi dengan dunia. maka jangan takut masalah dunia.

Jika kamu menginginkan dunia, berdoa saja sama Allah. Sangat mudah bagi Allah.

Tapi, apakah kamu yakin ketika menghabiskan waktu berdua sama Allah hanya untuk meminta kebahagiaan dunia ? Tidakkah kamu malu ketika menghadap Allah hanya mengadukan semua tentang dunia ?
Tidakkah kamu menginginkan pertemuan dengan Allah di akhirat?
Tidak kah khawatir tentang hari hisab? Tidakkah kamu takut tentang hari pembalasan ?

Bersyukurlah ketika kamu bisa bangun subuh, karena tidak semua manusia bisa bangun subuh.
Bersyukur ketika langkahmu mudah ke masjid, karna tidak semua langkah Allah ringankan menuju masjid (bagi laki2).
Bersyukur karna hatimu senang menghadiri kajian, karena tidak semua hati tergerak untuk duduk diam di majelis ilmu, mendengarkan tebalnya kitab yang dibacakan.

Kata Rasulullah salallahu 'alaihi wasalam : "Allah tidak berbagi keimanan kecuali kepada orang yang Allah cintai."

Maka mintalah keimanan sama Allah sebagaimana kita meminta ampunan kepada Allah.

Dan biarkan dunia hanya menjadi jembatanmu mewujudkan cita-cita terbesar, yaitu bertemu Allah subhaanahu wa ta'aala dengan membawa hati yang bersih.

Komentar

Postingan Populer