Digital Marketing Blogger : Apa itu Blog?

Apa yang dimaksud dengan blog?
Blog, kependekan dari weblog, adalah halaman web yang sering diperbarui yang digunakan untuk komentar pribadi atau konten bisnis. Blog sering kali bersifat interaktif dan menyertakan bagian di bagian bawah setiap posting blog di mana pembaca dapat memberikan komentar.

Sebagian besar ditulis dengan gaya percakapan untuk mencerminkan suara dan pandangan pribadi blogger. Beberapa bisnis menggunakan blog untuk terhubung dengan audiens target dan menjual produk.

Blog pada awalnya disebut weblog, yaitu situs web yang terdiri dari serangkaian entri yang disusun dalam urutan kronologis terbalik, sehingga posting terbaru muncul di bagian atas. Blog ini sering diperbarui dengan informasi baru tentang berbagai topik.

Blog saat ini lebih cenderung menjadi jurnal online pribadi atau komentar yang berkaitan dengan bisnis yang sering diperbarui dan ditujukan untuk konsumsi masyarakat umum. Blog masih sering didefinisikan berdasarkan formatnya, yang terdiri dari serangkaian entri yang diposting ke satu halaman dalam urutan kronologis terbalik. Banyak blog yang bersifat kolaboratif dan melibatkan banyak penulis yang sering menulis tentang satu tema seperti Engadget, sebuah blog teknologi dengan banyak penulis.

Sebuah blog biasanya dikhususkan untuk topik yang menarik bagi audiens yang ditargetkan - seperti mode, politik atau teknologi informasi. Blog dapat dianggap sebagai pemberian komentar berkelanjutan tentang suatu tema. Blog dimaksudkan untuk berinteraksi dengan komunitas yang tertarik dengan suatu topik dan kepribadian atau produk dari blogger atau bisnis yang mensponsorinya. Blogger sering kali memilih nama domain unik yang mencerminkan topik yang dibahas, seperti Not Another Cooking Show, sebuah blog makanan.

Blogger mengontrol konten mereka dan tidak perlu bergantung pada outlet lain untuk mempublikasikan pandangan mereka dan terhubung dengan audiens. Strategi monetisasi memungkinkan blogger menghasilkan uang dari tulisan mereka dan terkadang membangun karier mereka.

Komentar

Postingan Populer